Cara untuk Menjumlahkan Baris dan Kolom di Tabel Word 2013 Secara Otomastis
Cara untuk Menjumlahkan Baris
dan Kolom di Tabel Word 2013
Microsoft Share| Cara
untuk Menjumlahkan Baris dan Kolom di Tabel Word 2013 | Jika Anda perlu untuk nilai total
dalam sebuah tabel, Anda dapat melakukannya tanpa harus memasukkan data ke
dalam Excel dan kemudian salin dan tempel ke Word. Word dapat melakukan
perhitungan sederhana seperti penjumlahan, perkalian, dan rata-rata.
CATATAN:
Bila Anda menambahkan baris atau kolom nilai ke tabel di Word baru, rumus tidak
akan secara otomatis memperbarui. Untuk memperbarui rumus, klik kanan pada
rumus dan pilih Update Field
dari menu
popup.
Untuk
memasukkan formula ke dalam sel dalam sebuah tabel, meletakkan kursor
dalam sel dan klik tab Layout di bawah Table Tools.
Klik Formula di bagian Data tab Layout.
Dalam contoh
ini, kita akan memperbanyak Unit oleh Satuan Biaya dan kemudian menjumlahkan
kolom Jumlah. Untuk melakukan ini, kita memasuki berikut dalam kotak edit
Formula pada kotak dialog Formula memperbanyak jumlah dua ke kiri dari sel saat
ini:
___________________
= PRODUK (KIRI)
___________________
Pilih opsi dari format Nomor daftar drop-down untuk menentukan format format untuk hasil formula.
= PRODUK (KIRI)
___________________
Pilih opsi dari format Nomor daftar drop-down untuk menentukan format format untuk hasil formula.
Klik OK untuk menerima pengaturan dan masukkan rumus ke dalam sel.
Hasil rumus menampilkan dalam sel.
CATATAN:
Jika Anda klik kanan pada sel yang berisi formula dan pilih Beralih kode
lapangan dari menu popup, rumus yang sebenarnya menampilkan dalam sel, seperti
yang ditunjukkan pada gambar pertama di awal artikel ini. Klik kanan lagi dan
pilih Beralih kode lapangan lagi untuk menampilkan hasilnya.
Kami mengikuti langkah yang sama untuk memperbanyak Unit dan Unit Cost di setiap baris lainnya.
Sekarang,
pastikan ada baris tambahan di bagian bawah meja sehingga kita bisa total
biaya. Tempatkan kursor di sel kosong di bawah kolom Jumlah. Klik Formula di
bagian Data tab Layout lagi untuk mengakses kotak dialog Formula. Masukkan
rumus berikut dalam kotak edit Formula (rumus mungkin default ke rumus SUM
dengan ATAS sebagai argumen):
______________
= SUM (ATAS)
______________
Pilih format yang sesuai Nomor dan klik OK.
= SUM (ATAS)
______________
Pilih format yang sesuai Nomor dan klik OK.
Total kolom Jumlah menampilkan dalam sel.
Selesai.
Jika agan mau format word artikel ini agan bisa mengunduhnya DISINI
Terimakasih sudah berkunjung.
Post a Comment for "Cara untuk Menjumlahkan Baris dan Kolom di Tabel Word 2013 Secara Otomastis"