Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIPS & TRIK WHATSAPP 2017 Cara Menggunakan Emoji Jari Tengah dan Emoji Kondom di WhatsApp

Salah satu yang menarik dari emoji selain fungsinya untuk mengungkapkan perasaan, juga bisa menjadi pelajaran bagi kamu dalam keseharian. Misalnya kamu jadi tahu dan belajar tentang bagaimana cara melakukan gesture tubuh untuk mengungkapkan perasaan kamu. Tapi bagaimana jadinya jika kamu menggunakan emoji jari tengah dan emoji kondom? Pasti seru kan? Atau malah saru?

Terlepas dari makna mengacungkan jari tengah yang berarti negatif, mungkin kamu berpikir untuk apa keberadaan emoji ini dalam berkomunikasi. Dan lagi, sekarang ramai pula kabar tentang emoji kondom sejak menjelang Hari AIDS Sedunia. Kamu tertarik menggunakan emoji jari tengah dan emoji kondom?

Cara Menggunakan Emoji Jari Tengah dan Emoji Kondom di WhatsApp

Emoji Jari Tengah dan Kondom di WhatsApp

Aplikasi chatting seperti WhatsApp, bukan hanya memudahkan berkomunikasi, namun juga memudahkan berekspresi lewat emoji. Emoji bisa menjadi perwakilan bagi kamu dalam mengungkapkan perasaan. Tapi, apa jadinya jika ternyata kamu salah menggunakan emoji jari tengah dan emoji kondom? Tentu akan menuai masalah yang tidak diinginkan.

Cara Menggunakan Emoji Jari tengah di WhatsApp

Entah bagaimana perasaan kamu saat ada seseorang yang mengacungkan jari tengah lewat emoji. Berkaca dari perasaanmu, pahami juga perasaan orang lain saat menerima emoji yang sama. Karena tidak lucu bukan jika ada teman kamu yang sensitif menjadi ngambek-ngambek akibat emoji jari tengah yang kamu kirimkan.
Untuk menggunakan emoji jari tengah di WhatsApp, ada beberapa hal yang harus kamu tahu, yaitu:
  • Emoji jari tengah adalah bawaan WhatsApp. Emoji ini ada di dalam update terbaru WhatsApp, bukan bawaan keyboard yang kamu gunakan. Jadi jangan berharap akan menemukan emoji ini pada keyboard yang kamu gunakan. Makanya, segera update ke WhatsApp terbaru ya!
Emoji Jari Tengah dan Kondom di WhatsApp_2
  • Emoji jari tengah dilengkapi dengan 6 warna kulit. Untuk mengganti warna kulitnya, kamu bisa menggunakannya dengan menekan atau menahan emojinya. Lalu pilih warna yang sesuai dengan kulit kamu. Terlihat rasis ya?
Emoji Jari Tengah dan Kondom di WhatsApp_3
  • Gunakan emoji jari tengah di saat yang tepat. Mungkin kamu juga tahu, bahwa mengacungkan jari tengah ke orang lain itu bisa dianggap tindakan melecehkan, menghina, dan hal negatif lainnya. Dengan begitu, meski tersedia emoji jari tengah, semoga kamu bisa menggunakannya secara bijak. Karena kamu tidak pernah tahu bagaimana reaksi orang yang kamu kirim emoji tersebut kan?
Emoji Jari Tengah dan Kondom di WhatsApp_4
Duh, emoji jari tengah ini bener-bener deh ya. Selain jari tengan yang berarti negatif, ditambah rasis pula! Makanya, meski lucu karena ada emoji baru, hati-hati dalam menggunakannya saat berkomunikasi dengan teman di WhatsApp ya!

Selain emoji jari tengah, ada juga emoji baru, yaitu emoji kondom! Gimana ya rasanya berkirim pesan di WhatsApp dengan emoji kondom bertebaran? Alih-alih seru, pasti perasaan kamu jadi saru karena penuh dengan kode.

Emoji Kondom Untuk Seks Aman

Jelang Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada hari ini, DUREX telah melakukan kampanye di Twitter dan YouTube dengan tag #CondomEmoji. DUREX berniat mengkampanyekan sex aman untuk melindungi masyarakat dari penyakit HIV/AIDS. Lewat kampanye ini, DUREX berharap masyarakat akan senang menggunakan emoji kondom yang diajukannya, sehingga timbul kesadaran untuk menggunakan kondom juga demi melindungi dari virus HIV/AIDS.
Ala bisa karena biasa. Bukan tidak mungkin kamu jadi tertarik menggunakan kondom yang asli setelah biasa berkirim emoji kondom di WhatsApp dan aplikasi chat lainnya, kan? Tapi ingat, gunakan kondom dengan pasangan resmi, bukan untuk melakukan seks bebas!

Emoji Jari Tengah dan Kondom di WhatsApp_5

Nah, jika kamu tertarik menggunakan emoji kondom yang dirilis dalam rangka Hari AID Sedunia ini, kamu harus bersabar sedikit lebih lama. Karena emoji kondom ini masih dalam tahap menunggu persetujuan Unicode. Setelah disetujui, nantinya emoji kondom ini bisa kamu gunakan mulai awal tahun 2016 mendatang. Apa kamu tertarik menggunakan emoji kondom? Atau lebih tertarik menggunakan kondomnya secara langsung agar terlindungi dari HIV/AIDS?

Gunakan di Saat yang Tepat

Dalam menggunakan emoji, selalu gunakan di saat yang tepat. Jangan sampai kamu mengirimkan emoji yang tidak sesuai dengan kondisi yang sedang kamu alami atau kamu maksudkan. Misal, saat sedang sedih tapi mengirimkan emoji mengantuk, memang saru tapi kan jadi salah.
emoji-kecewa-bukan-nangis-1
Baik menggunakan emoji jari tengah atau menggunakan emoji kondom, nantinya pastikan kamu sedang ngobrol dengan orang yang tepat. Jangan sampai kamu mengirimkan emoji-emoji tersebut ke orang yang sensitif, karena emoji jari tengah dan kondom tentu menjadi hal yang masih taboo bagi bagi budaya kita di Indonesia.

Post a Comment for "TIPS & TRIK WHATSAPP 2017 Cara Menggunakan Emoji Jari Tengah dan Emoji Kondom di WhatsApp"